Ihtiyar dan Tawakal bekal  Haji tahun ini

Ihtiyar dan Tawakal bekal Haji tahun ini

Pembekalan Jamaah Haji Kecamatan Kedungbanteng

 

       Untuk tahun 2022 tepatnya  Haji 1443 H, Provinsi Jawa Tengah dan DIY calon Jamaah Haji sejumlah 15.477 calon Jemaah, yang terbagi untuk Provinsi Jawa Tengah ada 13.776 (orang), selebihnya  dari Yogyakarta, terbagi dalam dua gelombang (dan) 43 kloter. Untuk Kabupaten Banyumas  calon jamaah haji dari berjumlah 507 jamaah akan terbagi menjadi 3 kloter , yaitu kloter 28, kloter 29 dan kloter 30. Untuk kloter 28 akan digabung dengan jamaah dari kabupaten Kebumen , kloter 29 dari kabupaten Banyumas semua dan kloter 30 digabung dengan jamaah dari kabupaten Brebes dan Kecamatan Kedungbanteng hanya ada 10 orang Calon Jamaah Haji

     Pada kegiatan Pembekalan terakhir ini Selasa 13 Juni 2022 di Aula Puskesmas Kedungbanteng, Camat Kedungbanteng Ir. Sutarno, M.Si menyampaikan bahwa bagi seluruh Jamaah haji diharapakan sudah mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah mulai dari keberangkatan, selama di tanah suci dan kembali ke tanah air. Luruskan niat segalanya untuk beribadah dengan ikhlas kepada Allah dan semoga mendapatkan predikat sebagai haji mabrur.

     Berhubung tahun ini ibadah haji masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, kepada calon jamaah Haji untuk patuh terhadap aturan baik dari pemerintah Pusat maupun Kemenag Kabupaten Banyumas. Seperti yang saya ketahui di kabupaten Banyumas Pak Bupati mengambil kebijakan untuk meniadakan kegiatan pamitan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Banyumas, dengan tujuan dengan tidak mengurangi rasa hormat dan demi menjaga kesehatan serta kesiapan bapak ibu jamaah karena berkaitan dengan situasi darurat saat ini.  Selain itu, tentunya calon jamaah Haji dari Kecamatan Kedungbanteng sudah mengetahui aturan Kemenag mengingat 3 hari seblum berangkat ada tes PCR dan bila positip maka jamaah akan dikarantina terlebih dahulu selama 5 hari. Kondisi jamaah yang positip covid inilah yang bisa menimbulkan psychis jamaah terganggu dan kecemasan kecemasan lainnya bagi calon jamaah haji.

     Kami berharap Bapak Ibu semua tetap semangat, yakin kepada Alloh SWT, meskipun masih  dalam situasi pandemi semoga bisa melaksanakan semaksimal mungkin segala kewajiban, rukun, dan sunah – sunah Haji senantiasa berikhtiyar dan  bertawakal kepada Allah SWT.

 

Editor: F.10i

Related Posts

Komentar