Mini Loka Karya Cegah Stunting

Mini Loka Karya Cegah Stunting

Mini Lokakarya

Lintas sektoral percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan Kedungbanteng.

 

Kedungbanteng,  Senin(24/07/2023) bertempat di Aula Satria kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas dilaksanakan Mini Lokakarya lintas sektoral percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan Kedungbanteng, sebagai penanggung jawab kegiatan ( Kordinator PLKB Kedungbanteng ) yang dihadiri oleh 40 orang.

Acara tersebut dihadiri oleh Purwantoro SH ( Camat Kedungbanteng), Kapten Inf Nurkolis (Danramil 24 Kedungbanteng) AKP Kuat Widodo. SH (Kapolsek Kedungbanteng), Septian Muhranto ( Sekdin DLH Kab. Banyumas / OPD Pendamping Stunting Kab. Banyumas Wilayah Kec. Kedungbanteng) Mewakili Kepala DLH Kab. Banyumas, (Kabid KB DPPKBP3A Kab. Banyumas / OPD Pendamping Stunting Kabupaten Banyumas Wilayah Kecamatan Kedungbanteng) mewakili kepala DPPKBP3A Kab. Banyumas, Kordinator PLKB Kedungbanteng, Kepala KUA Kedungbanteng, drg. Maya Widia Sesanti Kapuskesmas Kedungbanteng, Kepala Desa se Kecamatan Kedungbanteng, Penyuluh KB Kedungbanteng, Anggota Koramil dan Polsek dan Satpol PP.

Membuka acara Camat Kedungbanteng mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan mini lokakarya lintas sektoral percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan mini lokakarya lintas sektoral penurunan stunting tingkat Kecamatan Kedungbanteng kita lakukan sebagai langkah kita untuk kordinasi informasi kepada lintas sektoral yang berada di wilayah Kedungbanteng, hal ini dilatar belakangi angka Kematian Ibu yang tinggi. Melalui kegiatan ini, marilah kita bersama sama membahas terkait program percepatan stunting di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. Kami mohon dukungan dari semua pihak agar program penurunan stunting yang akan dijalankan di wilayah Kecamatan Kedungbanteng berjalan lancar dan sukses.

 

Kabid KB DPPKBP3A Kabupaten Banyumas Muhdiyanto menyampaikan tentang; Optimalisasi Konvergensi program percepatan penurunan stunting, Strategi keberhasilan percepatan penurunan stunting di tingkat Kecamatan, Audit Kasus Stunting.

 

Septian selaku Sekdin DLH Kabupaten  Banyumas menyampaikan tentang; Distribusi makanan tambahan anak stunting oleh para pengusaha rekanan DLH, Penetapan Data Baduta stunting di wilayah Kecamatan Kedungbanteng yang akan mendapat pendampingan, dan Kriteria Penetapan Baduta Stunting.

Sementara drg.Maya Widia Sesanti menyampaikan angka stuting di sudah sangat menurun dari 11% menurun menjadi 8 %.

 

Related Posts

Komentar