Pembinaan Perangkat Desa Tahap I Kecamatan Kedungbanteng

Pembinaan Perangkat Desa Tahap I Kecamatan Kedungbanteng

Kalikesur, Kedungbanteng - Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Perangkat Desa Tahap I. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Kedungbanteng.

Senin (22/4/2024) Pukul 09.00 WIB bertempat di Balai Tani Desa Kalikesur, Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Perangkat Desa Tahap I yang ditujukan kepada Para Kaur Perencanaan dan Kasi Kesra dari empat belas desa di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Para Perangkat Desa dari Kaur Perencanaan dan Kasi Kesra, juga dihadiri oleh Bapak Purwantoro, S.H. selaku Camat Kedungbanteng, Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Kedungbanteng, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kedungbanteng serta Pendamping Desa Kecamatan Kedungbanteng.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan informasi seputar Penyelengaraan Perencanaan Pemerintah Desa yang mencakup APBDes, RKPDes dan Tata Kelola Administrasi Pembangunan Fisik dan Non Fisik. Serta disampaikan juga informasi seputar Realisasi Inputan Dana Desa Semester I yang harus segera diinput di aplikasi OM SPAN agar Dana Desa Tahap II dapat segera dicairkan.

Kemudian pada akhir acara dilanjutkan dengan sesi diskusi atau sesi tanya - jawab. Kegiatan Pembinaan Perangkat Desa Tahap I Kecamatan Kedungbanteng di Balai Tani Desa Kalikesur berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

 

(Footage: Ma'luf Fadli/Kedungbanteng) 

Related Posts

Komentar