Gerakan Santri Menulis

Gerakan Santri Menulis

 

 

''Santri Melawan Hoax'' 

Gerakan santri Menulis, Selasa 11 April 2023

Serasehan Gerakan Santri Menulis oleh Suara Merdeka Network Semarang dilaksanakan di Pondok Pesantren API Salaf Dawuhan Kulon Kecamatan Kedungbanteng.  Kegiatan Gerakan Santri Menulis tahun 2023 merupakan putaran  yang ke-29 diikuti sebanyak 20 Pondok Pesatren menjadi tuan rumah termasuk Kampus perguruan tinggi. Santri yang pandai mengaji sudah biasa, tapi santri yang multitalenta baru luar biasa. Selain itu  ''Santri Melawan Hoax''  tidak hanya bisa mengaji, tapi juga memiliki talenta-talenta yang lain termasuk bisa menulis.

Sambutan Wakil Bupati Banyumas, ''Kami menyambut baik kegiatan Gerakan Santri Menulis ini. Kami percaya, melalui kegiatan ini akan terwujud santri wartawan yang santun dan ramah, sehingga membuat masyarakat selalu rukun,'' Sadewo berharap  dari program ini nanti akan lahir para santri yang multitalenta, yang tidak saja pandai mengaji tapi juga pandai menulis, generasi muda yang religius dan nasionalis. Wabup berpesan Santri milenial untuk memerangi berita/informasi “Hoax” dan narkolema, yaitu Narkotika, obat-obatan berbahaya, dan lewat mata, maksudnya lewat mata ialah judi dan game online yang sama bahaya dengan narkotika.

Kegiatan juga dihadiri Kankemenag Bayumas, Camat Kedungbanteng, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Dawuhan Kulon dan tamu undangan serta sebanyak 125 Santri putra-putri sebagai peserta.

 

Related Posts

Komentar