Senam Germas Kedungbanteng Sehat

Senam Germas Kedungbanteng Sehat

*Senam Germas*


"Edukasi Gizi Seimbang dan Deteksi Dini Masyarakat Kecamatan Kedungbanteng"

Pagi ini lapangan Desa Windujaya tepatnya depan Balai Desa Windujaya seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Kedungbanteng Mengikuti Acara Senam Germas, Gerakan Masyarakat Sehat.

Kepala Puskesmas drg. Maya Widya Sesanti selaku Kordinator acara mengatakan 'Germas' Gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
Kegiatan Germas meliputi:
1. Peningkatan Hidup Sehat
2. Peningkatan Kualitas Lingkungan
3. Peningkatan Pencegahan Deteksi dini
4. Penyediaan Pangan Sehat dan Percepatan Perubahan Gizi
5. Peningkatan Perilaku Hidup Sehat
6. Peningkatan Aktivitas Fisik

Acara yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat 10 Juni 2022 dilapangan desa Windujaya dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan selesai, selain meningkatkan Hidup sehat masyarakat pihak Puskesmas Kedungbanteng menekankan pola hidup "Sehat Jaman Now ABCDE" yang meliputi;
1. *A* ktivitas fisik
2. Konsumsi *B* uah dan sayur
3. *C* ek kesehatan berkala
4. *D* iet seimbang
5. *E* nyahkan asap rokok

Selain Senam bersama, acara dimeriahkan live musik sekaligus pembagian Doorprize yang di sponsori oleh Bank Jateng, BKK, Klinik Najasafana, Tanaka Medical Center dan lain sebagainya. Puskesmas menyediakan Stand pengecekan Kesehatan gratis.


Camat Kedungbanteng Ir.Sutarno, M.Si mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat agar selalu hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, makan makanan bergizi buah dan sayur, tidak merokok, tdk mengkonsumsi alkohol, cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan dan menggunakan jamban.

Kegiatan ini dihadiri oleh PKK kecamatan
,PKK desa, Kader kesehatan, Perangkat Desa, Kepala desa se Kecamatan Kedungbanteng, turut hadir Forkompincam AKP. Mugiono Kapolsek Kedungbanteng, Kapten.Inf. Nur Kolis Danramil Kedungbanteng, Ir.Sutarno, M.Si Camat Kedungbanteng beserta Ibu Camat selaku TP PKK Kecamatan Kedungbanteng

Editor: F.10i

 

Related Posts

Komentar