Bunda PAUD Kecamatan mengajak Bunda Paud Desa untuk super aktif

Bunda PAUD Kecamatan mengajak Bunda Paud Desa untuk super aktif

PENGUKUHAN BUNDA PAUD KEC. KEDUNGBANTENGPengarahan Bunda Paud Kecamatan

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia dan menjadi wadah memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Guna meningkatkan kualitas PAUD, Bunda PAUD Kecamatan Kedungbanteng, Dwi Asih Sutarno melaksanakan Pengukuhan Pengurus Bunda Paud Kecamatan Kedungbanteng di gedung Serbaguna Desa Dawuhan Kulon Kecamatan Kedungbanteng, Selasa 12 Juni 2022.

Berdasarkan Surat Keputusan Camat Kedungbanteng  Nomor:420/13/2022 tentang Penetapan Kelompok Kerja Bunda Paud Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Kedungbanteng masa hidmat 2022-2024,  Bunda Paud Kecamatan menyampaikan dalam  mengemban tugas menyelamatkan periode emas anak segala hal yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak berkembang secara pesat. Bila tidak diarahkan dengan benar, tidak akan berdampak signifikan pada proses perkembangan selanjutnya. Keberadaan dan peran bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan setiap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. "Bunda PAUD diharapkan untuk super aktif, membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD,"

Camat Kedungbanteng Ir. Sutarno dalam pidato sambutanya  berharap kegiatan Pengukuhan ini  dapat menjadikan Sinergitas antar Pokja yang ada baik dari sisi Pendidikan,  Gizi, dan Pola Pengasuhan. Seluruh elemen yang ada di kelompok kerja Bunda PAUD harus bisa mencetak Generasi yang punya karakter, generasi yang punya wawasan, generasi yang punya semangat tinggi dan generasi yang punya kebanggaan terhadap Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar