EDUKASI DAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN DALAM RANGKA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI DESA KUTALIMAN

EDUKASI DAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN DALAM RANGKA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI DESA KUTALIMAN

KEDUNGBANTENG – Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan anak stunting di wilayah binaan, Danramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Nurkolis sebagai “Bapak Asuh Stunting” bersama Kepala Puskesmas Kedungbanteng drg. Maya Widiasesanti dan Babinsa serta Bidan Desa Kutaliman, memberikan bantuan kepada anak penderita stunting (kurang gizi) yang berada di Desa Kutaliman RT 3/3 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas Rabu (26/10/2022).
Adapun anak yang mengalami Stunting adalah bernama Aulia (3) tahun dan Azizah (3) tahun anak kembar dari pasangan Bapak Solikhin dan Ibu Lilik yang kesehariannya bekerja sebagai buruh. Kapten Inf Nurkolis bahwa Koramil bersama Puskesmas Kedungbanteng melakukan pengecekan dan pemberian bantuan kepada anak yang menderita Stunting. Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Kedungbanteng juga memberikan edukasi kepada orangtua tentang jadwal, takaran dan cara pemberian makanan serta susu agar berat badan anak bisa segera naik. Kenaikan berarti badan anak dipantau melalui pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala anak di posyandu yang ditulis di Kartu Menuju Sehat. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk memperbaiki status gizi balita stunting sehingga di masa yang akan datang balita dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal dan lebih sehat.

Related Posts

Komentar