Rotasi Perangkat Desa Windujaya

Rotasi Perangkat Desa Windujaya

"Rotasi Perangkat Desa Windujaya dalam upaya Peningkatan kinerja"

Darto Kepala Desa Windujaya, pada hari ini (Kamis, 30 Juni 2022) melaksanakan kegiatan Rotasi Perangkat Desa Windujaya. Kegiatan ini merupakan rangkaian kekosongan pejabat Kasi Pelayanan karena Pensiun atau purna tugas. Dalam hal tupoksi, Perangkat desa dituntut lebih profesional. Tidak hanya persoalan intelektual, namun juga dalam penguasaan teknologi. Pemerintah Desa Windujaya Kecamatan Kedungbanteng mempunyai kekosongan formasi jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan. Kekosongan tersebut karena telah purna tugas. Supaya kinerja pemerintah desa optimal maka diadakan rotasi jabatan. Meski pengadaan perangkat dari internal pemerintah desa, tetap tidak lepas dari aspek penilaian Rotasi jabatan sudah melalui tahapan promosi jabatan dan penilaian. Juga pembahasan dengan BPD, yang bersangkutan memenuhi persyaratan sebagai Kasi Pelayanan, Kasi Kesra salah satunya memiliki keterampilan teknologi informasi dan komputer.
Rotasi saat ini Kasi Pelayanan kini dijabat Kirwan. Sebelumnya, ia sebagai Staf Kasi Kesejahteraan di Pemerintah Desa Windujaya dan Kasi Kesra dijabat Ali yang sebelumnya Kaur Perencanaan, jadi yang dikosongkan nanti untuk penjaringan Perangkat Desa adalah Kaur Perencanaan .


Sementara itu, Camat Kedungbanteng Sutarno mengingatkan supaya Pemerintah Desa Windujaya segera melaksanakan rangkaian penyelenggaraan Pemeeintahan, saat ini tahapan penyusunan Tim 11 melalui Musdes Penetapan RKP.
Sesuai dengan Perbup Banyumas nomor 35 tahun 2017 tentang Pengisian dan Rotasi Perangkat Desa, dengan adanya rotasi jabatan diharapkan profesionalitas perangkat lebih ditingkatkan. Profesional adalah tugas fungsi dijalankan sesuai dengan aturan yang ada. Profesional termasuk dalam administrasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa, dan keuangan APBDes serta bagaimana penyerapan dan laporan di akhir tahun anggaran.
Ucapan selamat kepada pejabat baru, semoga dapat bekerja amanah sesuai dengan undang-undang yang ada dan dapat mengayomi, melayani masyarakat yang ada di windujaya. Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat yang telah purna atas pengabdian, dedikasi yang telah diberikan di Desa semoga Alloh SWT senantiasa memberkahi, meridoi , melindungi selalu diberi kesehatan dan umur yang berkah.

 

Editor: F.10i

Related Posts

Komentar